17 Perusahaan Berapor Merah, Tahun 2015 BLH Riau Terapkan Audit Ketat

Covesia.com – Perusahaan perkebunan dan kehutanan di provinsi Riau akan diaudit secara rutin oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Riau mulai tahun 2015. Hal ini ditujukan untuk pembinaan dan pencegahan kebakaran lahan dan hutan di Riau agar tidak terulang kembali.

Saat ini terdapat 17 perusahaan di Riau yang berapor ‘merah’, yakni masuk kategori ‘tidak patuh’ dan ‘sangat tidak patuh’.

Kepala BLH Riau, Yulwiriawati Moesa mengatakan, pihaknya akan rutin mengadakan audit terhadap perusahaan perkebunan dan kehutanan agar kebakaran hutan dan lahan yang terjadi beberapa waktu lalu di provinsi itu bisa dicegah sedini mungkin.

“Audit akan kita lakukan secara rutin, dan kita akan selektif mengaudit sesuai dengan kemampuan yang ada,” katanya seperti dilansir dari laman goriau.

Audit kepatuhan tersebut katanya, bertujuan untuk pembinaan dan pencegahan kebakaran lahan dan hutan di Riau agar tidak terulang kembali.

Karena itu, ia menilai peran aktif dari perusahaan untuk melaksanakan operasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku sangat diharapkan.(ryv/ary)

0 Comments

Leave a Comment

14 + fourteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password