- Advertisement -
HomeArchipellagoBangunan Semi Permanen di Air Tawar Dilahap Jago Merah

Bangunan Semi Permanen di Air Tawar Dilahap Jago Merah

- Advertisement -

Covesia.com – Sebuah bangunan semi permanen dua lantai di kawasan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, terbakar pada Minggu (7/12/14) pagi. Akibat diamuk si jago merah itu, bangunan lantai dua rumah yang berada di Jl. Parkit 9 No. 11 RT/RW 03/08 itu pun ludes.

Informasi yang dihimpun covesia.com di lokasi kebakaran menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Pemicunya, diduga akibat adanya hubungan arus pendek listrik (korsleting) dari lantai dua.

Pemilik rumah, Susanti (40) menuturkan peristiwa kebakaran yang menimpa rumahnya itu tidak berlangsung lama. Api dengan cepat menjilat dan menghabiskan lantai 2 bangunan tersebut. Adapun kerugian dari kebakaran ini diperkirakan sekitar Rp15 juta.

Saat peristiwa itu terjadi, warga dan mahasiswa yang kos dengan cepat memberikan pertolongan. Dua unit mobil pemadam kebakaran pun turut memadamkan api setelah 15 menit kejadian. Sebelumnya, mobil pemadam kebakaran itu sempat berputar arah karena terhalang truk mogok di dekat lokasi kebakaran.

“Petugas harus menyambung selangnya untuk bisa memadamkan api,” ujar Abon (30), adik pemilik rumah. Saksi lainnyya, Ahmadin (23) mengatakan, saat kejadian ia sedang menonton tv. Ia sempat membantu memindahkan bensin eceran yang dijual pemilik rumah ke tempat yang aman.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Beruntung adik pemilik rumah, Jaya (33) dan temannya yang sedang tidur di lantai dua tersebut bisa menyelamatkan diri dari kobaran api. (osd/pji)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 1 =