Tembakan Peringatan Menyalak, Tiga Pengedar Ganja Diringkus

Covesia.com – Jajaran Polres Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali berhasil meringkus tiga orang pengedar daun ganja kering. Dari tangan ketiga tersangka polisi menyita 16 kilogram ganja kering. Tersangka berasal dari Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Ya benar, ketiga orang pengedar daun ganja ini telah kita tangkap. Saat ini sedang dalam pemeriksaan secara intensif. Ganja kering itu akan diedarkan di Kota Padang," kata Wakil Kepala Polres Pasaman Kompol Sihana ketika dikonfirmasi covesia.com, Senin (8/12/2014).

Menurut Wakapolres, penangkapan pengedar ganja itu berawal dari operasi zebra yang dilakukan pihak kepolisian, di perbatasan Sumbar dan Sumut. Ketiga pengedar itu membawa ganja yang disimpan di dalam karung.

Kecurigaan polisi berawal ketika tersangka yang mengendarai mobil Avanza bernomor polisi BA 123 SI, warna silver menerobos operasi zebra di kawasan Panti. Pihak kepolisian langsung menghubungi pihak kepolisian di Lubuk Sikaping, untuk melakukan penghadangan.

Namun saat dilakukan penghadangan di lokasi penangkapan, ketiga tersangka yakni Agus Chandra (24) warga Anduring, Kota Padang, Hendri Saputra (17) warga Banuaran, Kota Padang, dan Ahmad Ari (19) warga Anduring, Kota Padang, mencoba melakukan perlawanan dengan memutar balik kendaraan mereka kearah Kota Medan, Sumut.

Melihat gelagat yang tidak baik karena tersangka berusaha melarikan diri dengan memutar balik kendaraan, pihak kepolisian pun langsung mengeluarkan tembakan peringatan, agar mereka berhenti. Mendengar letusan senjata polisi itu barulah ketiga tersangka menghentikan laju kendaraannya.

Polisi langsung menggeledah mobil tersebut dan menemukan barang bukti berupa ganja kering satu karung dengan berat 16 Kilogram. Barang haram itu ditemukan di kursi belakang, tersusun dalam satu karung warna putih.

"Ketiga tersangka ini diduga sebagai pemasok, dan bergerak lintas provinsi, dengan tujuan peredarannya adalah Kota Padang," ujar Sihana. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

eighteen − nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password