- Advertisement -
HomeArchipellagoPolisi Jaga Ketat Gudang Bulog Pemekasan

Polisi Jaga Ketat Gudang Bulog Pemekasan

- Advertisement -

Covesia.com – Polisi dari Polres Pemekasan, Madura, menjaga ketat gudang Bolog di Pemekasan, Madura, Jawa Timur, hingga malam hari. Ini dilakukan menyusul hilangnya beras bantuan untuk masyarakat miskin (Raskin) di sejumlah gudang Bulog di Pulau Madura.

Kasus ini menyebabkan negara mengalami kerugian negara yang mencapai Rp1,8 miliar akibat penghilangan beras di gudang Bulog ini. Ini belum termasuk kerugian tahunan yang dialami oleh negara. (baca juga: Gawat! 1.504,07 Ton Raskin Hilang di Gudang Bulog)

Mengutip antara, dilansir covesia.com, Selasa pagi (9//12/2014), Polres Pamekasan, Jawa Timur, Senin malam (8/12/2014), melakukan penjagaan di kantor Bulog Sub Divre XII Madura, guna mengantisipasi kemungkinan serangan massa ke kantor itu.

Menurut Kapolres AKBP Nanang Chadarusman, penjagaan tersebut dilakukan menyusul kabar sekelompok orang akan mendatangi kantor Bulog tersebut pada malam hari setelah beras jatah rakyat miskin (raskin) senilai Rp1.8 miliar yang dikelola perum itu lenyap.

“Jadi penjagaan yang kami lakukan sebagai upaya antisipasi saja, karena mencegah tetap lebih baik. Jadi, kami mengantisipasi yang terjelek,” kata Nanang di Pamekasan, Senin malam.

Kabar bahwa sekelompok orang berencana mendatangi kantor Bulog tersebut santer di kalangan masyarakat setelah pimpinan Bulog menolak menemui pengunjuk rasa pada Senin (8/12/2014) pagi, yang meminta pimpinan Bulog bertanggung jawab atas hilangnya raskin tersebut.

“Makanya, kami siagakan personel disana, sebagai upaya antisipasi,” terang Kapolres.

Sejak kasus hilangnya raskin di gudang Bulog tersebut terungkap, aksi protes dari sejumlah warga di Pamekasan terus berlangsung, baik dari kalangan LSM, organisasi masyarakat, maupun organisasi mahasiswa.

Hampir setiap hari ada aksi protes dari kelompok warga yang meminta semua pihak yang terlibat dalam kasus penggelapan raskin itu diproses secara hukum. (ant/cal)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 9 =