Polres Bukittinggi Lantik 73 Babinkamtibnas

Covesia.com – Kepolisian Resor Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, melantik 73 Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) guna mewujudkan keamanan dilingkungan masyarakat.

Pelantikan Babinkamtibmas itu berlangsung dalam upacara Selasa (8/12/2014)di halaman Mapolres Bukittinggi dengan inspektur upacara Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan, yang diikuti jajaran Muspida di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, Ketua LKAAM, Ketua MUI, serta seluruh personil di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Seusai upacara Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan mengatakan, mereka di tempatkan secara definitif dengan sistem 1 personil per kelurahan atau nagari, dengan rincian 24 petugas ditempatkan pada 24 kelurahan di Kota Bukittinggi dan 49 petugas lagi ditempatkan pada 49 nagari di Kabupaten Agam bagian timur.

“Penempatan Babinkamtibmas di kelurahan dan nagari (desa) ini merupakan salah satu program terobosan Polres Bukittinggi dan untuk pertama kalinya di wilayah hukum Polda Sumatera Barat,” pungkasnya.(jmb)

0 Comments

Leave a Comment

15 + eleven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password