Isu Uang Pelicin dalam Proses Mutasi Pegawai, Ini Kata Kepala BKD Riau

Covesia.com – Jelang mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (pemprov) Riau, isu ‘uang pelicin’ untuk mengamankan dan mencari sejumlah posisi basah berhembus kencang.

Kepala BKD Riau, M Guntur, menegaskan pihaknya akan menindak tegas kepada pejabat yang terindikasi dan terbukti memberikan uang pelicin.

Dalam proses mutasi ini, ia menduga akan banyak pihak yang ‘bermain’, sehingga perlu adanya upaya menangkal dan mengantisipasi hal tersebut.

“Jika pelanggarannya bersifat administrasi, maka akan dijatuhi sanksi yang ada. Jika sudah ke pidana, akan kita limpahkan ke pihak berwajib,” katanya seperti dilansir dari laman goriau, Rabu (10/12/2014).

Dijelaskan Guntur, uang pelicin seharusnya tak ada, karena dalam penempatan jabatan dan struktural, ada mekanisme yang harus dilewati. Ada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), kemudian Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Menurutnya, Riau sudah cukup malu dengan birokrasi yang sulit ini. “Itu yang akan kita perbaiki menginginkan birokrasi yang bersih,” tegas Guntur. (ryv/ary)

0 Comments

Leave a Comment

eleven + 9 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password