Arbi Sanit: Ical Tidak Komit dengan Ucapannya

Covesia.com – Pengamat Politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit menyebutkan Partai Golkar versi Munas Bali yang dipimpin oleh Aburizal Bakhri (Ical) masih berkemungkinan kembali berbalik arah menolak Perppu Pilkada.

Hal ini disebabkan banyaknya kepentingan satu pihak yang bertengger pada partai yang berlambangkan pohon beringin ini. Ditambah lagi sikap dari sang ketua umum yang kurang konsisten terhadap keputusannya.

“Golkar kembali tolak Perppu itu merupakan hal yang sangat mungkin. Ical itu tipikal pemimpin yang tidak pernah memikirkan bahwa ada orang lain yang mencatat segala omongannya jadi impas sering asal ngomong saja,” katanya melalui telepon seluler kepada covesia, Kamis (11/12/2014).

Menurutnya sikap dari Golkar dan partai-partai lain dalam Koalisi Merah Putih (KMP) terhadap keputusan mereka terkait Perppu Pilkada sangat sulit diprediksi. Rentang waktu yang masih lama mengenai pembahasan Perppu ini memungkinkan perguliran politik di tubuh KMP.

Guru Besar Ilmu Politik UI ini juga melihat sifat dari kader partai-partai saat ini yang berjiwa politikus sejati membuat segala kemungkinan ini bisa terjadi karena banyaknya keinginan untuk menang sendiri tanpa memikirkan nasib partai.

“Mereka itu politikus sejati. Memiliki sifat licik, unkonsisten, plin plan, menghalalkan segala cara demi memenangkan kepentingannya tanpa memiliki prinsip,” tambahnya. (utr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

14 − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password