Pemuda Taat itu Telah Tiada, ini Kata Sahabat Didit yang Tewas Diseret Arus Sungai di Padang

Covesia.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang kehilangan salah satu karyawan terbaiknya, Didit Susanto yang terseret arus, di kawasan Sungai Batang Sapiah, Kec.Kuranji, Kota Padang, pada Sabtu (9/9/2017) kemarin.

Selain itu, Didit juga tercatat sebagai mahasiswa Taman Siswa semester akhir.

Kasubag personalia PDAM Kota Padang, Lisa, saat ditemui Covesia di Rumah Sakit Bayangkara menyebutkan bahwa korban merupakan pribadi yang ceria dan mudah bergaul dengan sesama karyawan lainnya.

“Didik orangnya ceria dan santun, dia baru satu tahun ini bekerja di PDAM Kota Padang,” ungkapnya.

Sementara itu, Rian, salah satu sahabatnya yang ikut mencari korban menyebutkan bahwa ia orang yang baik dan taat beragama. Selain itu, ia berasal dari Blora Jawa Tengah dan sudah 10 tahun merantau di Sumbar.

“Mungkin karena sudah lama merantau jadi dengan semua orang ia mudah bergaul. Dia bulan September ini wisuda di Tamsis,” ungkapnya

Lebih lanjut, ia menuturkan tidak ada firasat sama sekali akan kepergian korban. Namun sesaat sebelum kejadian korban sudah diperingatkan untuk tidak mengambil kayu yang dibawa arus air.

Rian sempat mengingatkan kepada korban, untuk segera kembali dan menyudahi mandi-mandi nya di sungai tersebut, ketika Ia lengah, saat itulah Rian tidak melihat Didit lagi, “sempat di teriaki dan dicari-cari namun tidak kunjung ketemu,” sebut Rian

“Ya, ini mungkin sudah menjadi takdir bagi bang Didit, mungkin karena asyik atau bagaimana sehi ngga peringatan kami tidak beliau dengarkan,” ungkapnya sedih.

Reporter Padang: Fadil Mz

0 Comments

Leave a Comment

thirteen + eighteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password