Hari Keenam Belum Ditemukan, BPBD Pakai Metode Flag Camp Cari Zulkifli

Covesia.com – Hingga hari keenam pencarian orang hilang bernama Zulkifli (53) di Rimbo Malampah Kabupaten Pasaman Sumatera Barat tak kunjung membuahkan hasil. BPBD Pasaman menerapkan metode Flag Camp untuk pencarian korban.

Kepala BPBD Pasaman Masfet Kenedi mengatakan tim akan disebar sebanyak empat titik di sekitar radius tempat penemuan tas korban.

“Saat ini kita menggunakan Flag Camp, di mana tim akan disebar sebanyak empat titik di sekitar radius tempat penemuan tas korban,” katanya kepada Covesia.com, Sabtu (14/10/2017).

Nanti, lanjutnya, tim tetap menggunakan radio Orari, agar tidak tersesat. Logistik Tim sudah distribusikan, cukup untuk beberapa hari ke depan dan tim akan menetap di sana.

“Di lokasi pencarian tetap dibantu oleh sejumlah masyarakat di sini. Sementara untuk di posko akan terus dipantau melalui radio Orari dari Sekber Mapala Sumbar,” tambahnya.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama saat turun ke posko tim pencarian korban di Malampah menyampaikan proses pencarian akan terus dilakukan.

“Tadi dari hasil evaluasi bersama tim, BPBD bersama tim yang lain masih di dalam rimbo terus melakukan pencarian,” katanya.

Atos mengatakan, jika sampai besok belum juga ditemukan, Senin (16/10) akan dibawa ke rapat evaluasi bersama seluruh SOPD bersama Kapolres dan Kodim 0305 Pasaman untuk langkah selanjutnya.

Zulkifli dilaporkan hilang sejak Senin (09/10/2017) di rimbo Malampah ketika hendak ke kebun nilam. Pencaraian sudah melibatkan BPBD, Basarnas, Mapala, dan masyarakat.

Sampai saat ini tim baru menemukan tas dan perlengkapan pertanian milik korban.

Reporter Pasaman: Heri Sumarno

0 Comments

Leave a Comment

two × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password