NasDem Pasaman Pastikan Kadernya Tak Terlibat Dugaan Pencairan Dana SPJ Fiktif

Covesia.com – Pengurus DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, memastikan kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tidak terlibat terkait beredarnya isu pencairan dana Kunjungan Kerja (Kunker) dengan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) fiktif.

“Saya sangat terkejut mendengar kabar ini. Beberapa hari yang lalu juga saya baca di beberapa media tentang adanya dugaan pencairan dana Kunker dengan SPJ fiktif. Kami selaku pengurus memastikan kader NasDem yang duduk di DPRD Pasaman tidak terlibat,” kata Sekretaris DPC NasDem Pasaman, Sarifuddin kepada covesia.com, Rabu (29/11/2017). 

Menurut Sarifuddin, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemanggilan pada semua kader NasDem untuk mengklarifikasi lebih lanjut.

“Meskipun demikian, dalam waktu dekat akan segera memanggil semua Kader NasDem di DPRD Pasaman untuk mengklarifikasi lebih lanjut,” jelas Sarifuddin.

Hal senada juga disampaikan Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem, Fetrizal.

“Sebagai Kader NasDem hendaknya bisa menjaga nama baik Partai, bekerja secara profesional, dan menjunjung tinggi kepercayaan yang sudah diberikan oleh masyarakat,” kata Fetrizal.

Menurut Fetrizal, jika memang terbukti adanya Anggota DPRD Pasaman nekat mencairkan dana secara fiktif bisa berhadapan dengan hukum.

“Jika memang benar adanya, bukan hanya melanggar AD/ART, tapi sudah melakukan tindak pidana. Ini tentu bisa fatal akibatnya sebagai Anggota Legislatif,” pungkas Fetrizal.

Ketika dikonfirmasi oleh covesia.com, kader NasDem yang berstatus sebagai Anggota DPRD Pasaman sebanyak tiga orang tidak ikut Kunker ke Medan yang berlangsung dalam lima hari dari 18-23 November kemarin. Ketiga orang itu yaitu Selamat Simamora, Rona Rezky dan M.Sarjan Lubis dengan alasan adanya keluarga yang sakit.

“Kami memang tidak pergi kegiatan Kunker ke Medan November lalu. Kami juga tidak mengambil dana perjalanan dinas terkait kegiatan tersebut,” kata Selamat Simamora.

Reporter Pasaman: Heri Sumarno/lif

0 Comments

Leave a Comment

2 × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password