Antisipasi Macet, Polresta Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Covesia.com – Antisipasi kemacetan di malam pergantian tahun di Kota Bogor, Jawa Barat, Kepolisian Resor Bogor Kota Provinsi Jawa Barat, menyiapkan rekayasa lalu lintas yang diprediksikan akan terjadi.

Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan mengatakan rekayasan lalu lintas sudah disiapkan di sejumlah titik-titik yang menjadi sentral kemacetan seperti Tugu Kujang, Warung Jambu, Sholis Iskandar, Surya Kencana, dan sebagainya.

“Untuk mengatasi kemacetan malam tahun baru kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik-titik rawan kemacetan,” katanya di Bogor, Selasa (30/12/2014).

Ia mengatakan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan secara situasional melihat kondisi ruas jalan pada saat malam tahun baru, sehingga tidak menetap.

Dijelaskannya, beberapa rekayasa yang ada dilakukan seperti dari Jalan Padjajaran menuju Lapangan Sempur, ketika arus padat kendaraan yang akan melintas di Jalan Jalak Harupat akan dialihkan ke Hotel Pangrango II atau tepatnya ke arah kantor RRI.

“Tapi kendaraan tidak bisa langsung mengarah ke Jalak Harupat, kita geser agar melewati Taman Kencana,” katanya.

Sementara itu, untuk mengurai kepadatan di perempatan Warung Jambu, kendaraan yang dari arah Sudirman tidak bisa langsung berbelok ke Jalan Padjajaran, begitu juga dari arah Jakarta. Kendaraan akan dialihkan menuju Indraprasta yang bisa langsung mengarah ke Tajur tanpa melewati Tugu Kujang.

Untuk kepadatan arus di seputaran Stasiun Besar Bogor, Pos PAM Lilin Lodaya ditugaskan untuk mengatur arus lalu lintas di titik terpadat di Kota Bogor tersebut. Ada 24 titik yang jadi langganan macet di Kota Bogor.

“Rekayasa lalu lintasnya, kendaraan tidak bisa berbelok langsung ke Jalan Paledang, karena disana ada Misa Malam Tahun Baru,” katanya.

(ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

19 − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password