Band Irwan Prayitno Tampil sebagai Pembuka Festival Band Lagu Minang

Covesia.com – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menampilkan kebolehannya dalam menabuh drum. Sang Gubernur tampil sebagai band pembuka di acara Festival Band Lagu Minang, Rabu, (31/12/2014) di Taman Budaya, Padang, Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu, Irwan bersama bandnya yang bernama IPe band membawakan tiga lagu berturut-turut.

Diadakannya Festival Band Lagu Minang ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali lagu-lagu minang kepada anak-anak muda di Sumatera Barat.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Festival Band Lagu Minang, Rakha pada covesia.com, menurutnya, “anak-anak band sekarang banyak yang tidak tahu dengan lagu daerah, padahal lagu tersebut pernah ngetop di daerahnya sendiri.”ungkap Rakha.

Hadirnya gubernur dan banyaknya partisipasi peserta dalam acara ini menunjukkan dukungannya terhadap aktifitas yang dianggap positif, terangnya.

Selain itu, dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno juga berharap, melalui acara-acara seperti ini mampu menumbuhkan kreatifitas anak-anak muda di Sumatera Barat untuk berkarya.

Berkaitan dengan musibah yang terjadi menimpa pesawat AirAsia QZ 8501, Irwan juga mengimbau masyarakat Sumatera Barat untuk tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun. “Malam tahun baru sebaiknya diisi dengan hal-hal yang positif, jangan hura-hura, apalagi sampai ada maksiat,” tandasnya.(pji/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

8 + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password