Letusan Kembang Api dan Mercun Menyala di Pasaman Barat

Covesia.com – Masyarakat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat, membanjiri lokasi pameran dan bazar dalam penyambutan tahun baru 2015. Kali ini, puncak perayaan tahun baru 2015 dipusatkan didepan kantor bupati setempat.

Kendaraan roda dua juga nampak memadati jalan Pasaman Baru menuju Bundara Simpang Empat, Pasaman Barat. Aktifitas lalulintas sedikit macet, namun masih terkendali. Anggota polisi juga terlihat mengatur lalulintas di sepanjang jalan Bundara Simpang Empat.

Sedangkan di depan kantor bupati, berbagai kegiatan digelar, seperti acara hiburan, dan pesta kembang api. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pasaman Barat, Afrizal Azhar kepada covesia.com membenarkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di depan kantor bupati setempat.

Suasana penyambutan pergantian tahun baru sudah mulai terlihat meningkat. Transaksi jual beli terompet meningkat tajam, harganya pun melambung tinggi. Tidak ada pengaturan harga.

Pedagang terompet semaunya saja mematokkan harga, mulai dari Rp30 ribu sampai Rp60 ribu. Jenis torompet yang dijual hanya biasa saja.

Hiruk pikuk bunyi terompet sudah mulai terdengar sejak tadi. Begitu juga suara mercun dan kembang api meletus ke atas langit.

Secara terpisah Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofian Hidayat melalui Kasat Intelkam, AKP Muzhendra kepada covesia.com mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan pergantian tahun baru. Jangan buat kegiatan yang bisa memancing terganggunya keamanan dan ketertiban.

“Polres Pasaman Barat menurunkan sekitar 200 orang personil pengamanan puncak tahun baru ini. Penempatan personil kami fokuskan ditempat titik kumpul masyarakat yaitu di depan kantor bupati, bundaran Simpang Empat, Simpang Tiga, Ujung Gading, Sasak dan Air Bangis,” sebutnya.

(man/zik)

0 Comments

Leave a Comment

15 + 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password