3 Nelayan yang Hilang di Sumbar Masih Belum Ditemukan

Covesia.com – Memasuki hari keempat pencarian tiga orang nelayan yang hilang bersama kapal KM Ikan Layar di laut Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat, belum membuahkan hasil.

Tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polisi Air dan nelayan telah menyisir seluruh lokasi tempat nelayan tersebut terakhir mencari ikan.

“Tim pencari korban sudah menyisir seluruh lokasi, tapi belum menemukan tanda-tanda keberadaan nelayan yang hilang tersebut. Kami juga belum menemukan alat tangkap maupun bangkai kapal yang dihantam gelombang di tengah laut,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Pasaman Barat, Try Wahluyo ketika dikonfirmasi covesia.com, Kamis (1/1-2015).

Tiga orang nelayan yang belum ditemukan itu adalah Eri (30) Pian (55) dan Ery (30), ketiga nya merupakan warga Air Bangis. Sedangkan satu dari empat orang nelayan yang tenggelam bersama kapal KM Ikan Layar sudah ditemukan dan dikebumikan.

Keluarga korban bersama masyarakat setempat masih berkumpul menunggu informasi dari tim pencari nelayan yang hilang. Suasana haru masih terlihat di kampung tersebut, bahkan ratusan masyarakat mendatangi dermaga untuk melihat proses pencarian.

“Kita kesulitan mencari tiga orang nelayan yang hilang karena terbatasnya informasi awal dimana tempat kapal nelayan tersebut terakhir berlayar. Kejadian hilangnya sudah sejak Kamis (25/12), namun kita baru mendapatkan informasi pada Senin (29/12) sekitar pukul 10.00 WIB,” sebutnya Pandu, Kordinator Pos SAR Pasaman.

Sebelumnya kapal nelayan itu pergi melaut dengan dua buah kapal KM Gurita dan KM Ikan Layar pada Rabu (24/12) lalu ke tengah laut arah selatan pulau Gosong Bide. Setelah sekian lama berlayar, kapal yang kembali ke dermaga hanya KM Gurita. (Man/ary).

0 Comments

Leave a Comment

nine − 7 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password