5 Nama Dikantongi, Pelaku Curanmor Diuber Polisi

Covesia.com – Jajaran Polres Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus mengembangkan kasus penangkapan gembong pencuri kendaraan bermotor antar kabupaten dan kota di Sumbar. Dari hasil pengembangan, ada lima nama baru yang sudah dikantongi polisi.

Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Pasaman. Meski belum dirilis siapa nama pelaku buron tersebut, Polres Pasaman terus melacak keberadaan dan memburu para pelaku.

“Ya benar, nama lima orang gembong pencuri sepeda motor sudah kita kantongi identitasnya. Mereka semua adalah warga Pasaman” kata Kapolres Pasaman, AKBP. AS Widayat melalui Kasat Reskrim, AKP Rudi Munanda kemarin.

Menurut Rudi, polisi melacak ke rumah para pelaku, tapi mereka sudah tidak berada di lokasi. Diduga mereka sudah mendapatkan informasi rekannya tertangkap, lalu melarikan diri.

Saat ini, keberadaan pelaku memang belum diketahui. Prediksi sementara, para pelaku sudah tidak berada di Sumbar lagi. “Kasus ini masih terus kita kembangkan, keberadaan mereka akan selalu kita pantau” ungkapnya.

Sebelumnya, tiga orang gembong curanmor berinisial AR (16), MI (30), Kampung Sunur dan WA, (14), warga Tanjung Beringin, Lubuksikaping berhasil ditangkap polisi, Sabtu (27/12).

Ketiga tersangka berhasil ditangkap setelah tertangkapnya seorang pelaku curanmor di Payakumbuh berinisial ED, oleh Polres Payakumbuh.

Ketiga warga Pasaman ini, tidak hanya terlibat dalam gembong curanmor, tetapi mereka juga terlibat dalam sejumlah kasus pencurian di Kecamatan Lubuksikaping, Pasaman. Para pelaku yang ditangkap dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 Tahun penjara.

(man/zik)

0 Comments

Leave a Comment

12 + 16 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password