3 Wisatawan Hilang, Ombak Pantai Anyer Telan Korban

Covesia.com – Pantai Anyer, Serang, Banten makan korban. Tiga wisatawan dilaporkan hilang diterjang ombak di kawasan Pantai Pasir Putih, Anyer, Minggu (4/1/2015).

“Ketiga wisatawan itu dipastikan diterjang gelombang laut pesisir pantai akibat kondisi cuaca memburuk,” kata Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Banten, Heru.

Ia mengatakan hilangnya wisatawan tersebut terjadi di kawasan objek wisata Pasir Putih Anyer. Mereka berenang di sekitar pantai siang hari, namun tiba-tiba tersapu gelombang tinggi. Kemungkinan korban yang masih anak-anak itu tidak bisa menyelamatkan diri.

Ketiga korban terseret gelombang adalah Nanda (10) warga Kota Depok, Jawa Barat; Raihan Kamil (11); dan Rajuli Pata (7) warga Cipondoh, Kota Tangerang.

“Semua wisatawan yang hilang itu belum ditemukan dan masih dalam pencarian petugas pantai,” katanya.

Menurut dia, selama ini cuaca pesisir pantai barat Provinsi Banten, termasuk kawasan Pantai Anyer memburuk. Selain tinggi gelombang mencapai 1-2 meter juga tiupan angin kencang.

Dengan begitu, ujar dia, situasi pesisir Pantai Banten cukup membahayakan bagi pengunjung yang melakukan aktivitas berenang. Ia mengimbau berkali-kali agar pengunjung dilarang berenang di sekitar pantai karena bisa membahayakan keselamatan mereka.

“Kami berharap wisatawan yang menghilang itu bisa ditemukan jasadnya,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pencarian jasad korban melibatkan tim SAR dari Lanal Banten, Basarnas, Airud dan warga setempat. Namun, tim penolong kesulitan untuk mencari korban akibat cuaca buruk itu.

“Kami akan melanjutkan pencarian ketiga korban itu pada Senin (5/1) karena cuaca membahaykan keselamatan tim penolong,” katanya. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen − one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password