Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir

Covesia.com – Curah hujan yang relatif tinggi menyebabkan terjadinya banjir di Kabupaten Lebak, Banten. Akibatnya puluhan rumah di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Senin (5/1/2015), terendam banjir setinggi 1,5 meter.

“Semua warga yang rumahnya terendam banjir itu mengungsi ke tempat yang lebih aman,” kata Camat Cimarga Ade Sutiana di Lebak, Senin.

Ia mengatakan banjir yang merendam puluhan rumah warga tersebut terjadi dinihari dan hingga kini air belum surut karena hujan masih berlangsung. Hujan kapasitas ringan dan sedang melanda daerah itu, sejak siang, sore, hingga malam hari.

Pihaknya meminta warga yang tinggal di daerah bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan dari ancaman bencana alam tersebut.

“Kami minta masyarakat tetap mengungsi ke tempat yang lebih aman karena kemungkinan banjir menimpa permukiman lain,” katanya.

Dia menjelaskan rumah warga yang terendam banjir itu, di Desa Inten Jaya, tercatat 72 unit dengan jumlah 386 jiwa. Banjir akibat meluapnya air Sungai Cimarga setelah diguyur hujan seharian. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password