13 Personel Polsek Numpang Kantor, Ini Tanggapan Warga

Covesia.com – Masyarakat Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat menyambut baik kehadiran Kepolisian Sektor (Polsek) di kampung mereka. Warga pun berharap kepada pemerintah daerah ikut membantu sarana dan prasarana pembangunan kantor kepolisian di kecematan tersebut.

Pasalnya, masyarakat sudah menyerahkan tanah seluas 1 hektare untuk lokasi beridirinya kantor dan asrama Polsek Duo Koto. Saat ini, 13 orang personil polisi itu masih berkantor di bekas kantor desa Cubadak yang hanya mempunyai dua ruangan.

Pucuk Adat Duo Koto, Pasaman, B. Tuanku Rajo Sontang ketika ditanya covesia.com, Senin (5/1-2015) mengatakan kehadiran Polsek di kampung mereka sudah menjadi harapan dari dulunya. Sebab, sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat dengan kehadiran kantor kepolisian tersebut.

“Kita mengaharapkan pemerintah daerah ikut membantu pembangunan sarana dan prasarana kantor Polsek tersebut. Sebab, pembangunan sarana dan prasarana itu membutuhkan biaya yang banyak, terutama soal pembangunan jembatan untuk Polsek” ujar B. Tuanku Rajo Sontang.

“Kalau soal penyakit masyarakat di Kecamatan Duo Koto, masih tahap biasa saja bila dibandingkan dengan kecamatan lain di Pasaman. Faktor yang utama itu adalah terciptanya rasa aman dan tertib di kampungnya” sebut B. Tuanku Rajo Sontang.

Sementara itu Kapolsek Duo Koto, Iptu. Zulkifli mengatakan saat ini mereka masih berkantor menumpang di bekas kantor desa Cubadak dengan ukuran 6 X 8 meter. Kantor yang mempunyai dua ruangan itu dihuni oleh 18 orang anggota polisi.

“Untuk pembangunan kantor Polsek dan rumah dinas, masyarakat sudah menyerahkan tanah seluas 1 hektare. Untuk pembangunan sarana dan prasarana tersebut anggarannya sudah diajukan ke Polda Sumbar” ujarnya.

Selain pembangunan kantor Polsek, dalam perencanaannya juga pembangunan rumah dinas kapolsek dan rumah dinas anggota sebanyak 8 unit. Saat ini masih menunggu proses anggaran pembangunan tersebut.

(man/zik)

0 Comments

Leave a Comment

five × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password