Wako Risma Siapkan Ahli Hukum, Untuk Pengurusan Klaim Asuransi Korban

Covesia.com – Guna mempermudah keluarga korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 untuk melakukan klaim asuransi, Pemko Surabaya telah menyiapkan beberapa langkah untuk membantunya.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Selasa petang (6/1/2015), mengatakan, kerja sama dengan akademisi dilakukan sesuai permintaan keluarga korban, sebab secara aturan pemko tidak boleh ikut campur masalah klaim asuransi.

“Ini sesuai permintaan dari keluarga korban, sebab kita tidak boleh ikut campur, sehingga saya menyiapkan sebanyak dua ahli hukum masalah asuransi dari Unair bagi keluarga korban,” katanya.

Terkait dengan hal itu, Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur menggandeng akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mendampingi korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 untuk melakukan klaim asuransi.

Ia mengatakan, tujuan Pemko Surabaya memfasilitasi keluarga korban yang beralamat Surabaya mengenai masalah klaim asuransi hanya supaya warga merasa tenang. “Tujuan saya yang penting warga Surabaya tenang dan tidak bermasalah, termasuk masalah klaim asuransi, sebab mereka adalah warga saya,” katanya setelah menemui keluarga korban di Gedung Mahameru, Polda Jatim.

Risma mengatakan, pendampingan masalah klaim asuransi adalah permintaan terakhir para keluarga korban yang beralamat Surabaya, sebab sebelumnya mereka meminta masalah administrasi kematian dipermudah. “Ada juga keluarga korban yang mengeluh soal kerumitan masalah bank, itu tetap saya bantu dan fasilitasi, namun secara umum dengan membuat surat kepada semua bank,” ujarnya.(job/ant)

0 Comments

Leave a Comment

1 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password