DPRD Apresiasi Transparansi Polres Pasbar

Covesia.com – DPRD Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Pasbar yang secara terbuka menjelaskan DIPA 2015. Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Polres Pasbar tahun 2015 sebesar Rp28 miliar lebih.

“Mudah-mudahan anggaran yang ada bisa digunakan sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus K kepada covesia.com, Rabu (7/1/2015).

Menurut politisi partai Golkar ini, DPRD Pasbar siap memfasilitasi Polres Pasbar dari segi anggaran, kalau itu sesuai dengan aturan yang ada. Jika ada aturan yang jelas mengenai anggaran APBD untuk tambahan anggaran Polres maka DPRD siap memfasilitasinya.

Sementara itu Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sofian Hidayat mengatakan tahun 2015 ini Polres Pasbar mendapat anggaran sebesar Rp28 miliar. Dan sudah disosialisasikan DIPA-nya kepada masyarakat. Hal ini merupakan bentuk transparansi polisi dari segi anggaran yang ada.

“Semua pihak berhak mengetahui anggaran dan rencana penggunaan Polres Pasbar. Sosialisasi yang telah kita lakukan bertujuan agar semua jajaran Polres sampai ke Polisi Sektor (Polsek) tahu anggaran yang telah dianggarkan melalui APBN,” ujarnya.

Dijelaskannya, DIPA Polres Pasbar sebesar Rp28.549.593.000 akan dialokasikan kepada semua jajaran Polres yang ada. Hal ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing kesatuan. Platfon anggaran ini sudah jelas dan tentu nantinya jika tidak bisa digunakan akan dikembalikan kepada negara.

Kemudian DIPA Polres Pasbar 2015 ini bisa diketahui oleh publik. Pengawasannya nanti bisa dilakukan baik dari internal maupun dari eksternal. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password