Gubernur Sumbar: Pasbar Sudah Maju Pesat

Covesia.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menilai Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sudah maju pesat diusia ke-11 tahun. Berbagai prestasi pun telah berhasil ditorehkan daerah potensial kelapa sawit ini.

“Saya berikan apresiasi untuk Pasbar. Meskipun segi usia masih muda tapi sudah banyak terobosan baru” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Rabu (7/1-2015) pada covesia.com.

Apalagi dibidang transportasi ke daerah itu yang saat ini dinilai sudah lancar. Selain membangun dan memperlebar jalan, juga bandara udara Pusako Anak Nagari (PAN) telah ada.

Bahkan, kini pembangunan pelabuhan laut Teluk Tapang di Kecamatan Sungai Beremas sedang digiatkan. Begitu juga pembangunan jalan nasional menuju Pasbar.

Gubernur mengungkapkan, Pemprov Sumbar akan selalu mendukung baik moril maupun dari segi anggaran.

“Kita berharap semua lapisan masyarakat agar mendukung semua kebijakan Pemkab Pasbar. Lupakan perbedaan, baik etnis, ras, suku dan agama,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Pasbar, Baharuddin R menuturkan lima tahun kepemimpinannya banyak mendapat rintangan. Namun, sejumlah pembangunan strategis bisa dilakukan dengan baik.

“Kita telah mengalokasikan anggaran Rp1 miliar per nagari (desa) sejak 2011. Penempatan da’i nagari, bidan jorong dan sekolah pendidikan anak usia dini,” ujarnya.

(man/zik)

0 Comments

Leave a Comment

16 − 10 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password