Abrasi, 20 Hektare Lahan Sawit Amblas ke Laut

Covesia.com – Sekitar 20 hektar lahan sawit milik PT Meskom amblas ke laut, hal ini disebabkan abrasi yang terjadi di Pulau Bengkalis, Provinsi Riau.

Lokasi yang amblas tersebut berada di Desa Simpang Ayam dan Desa Meskom yang lokasinya menghadap ke laut. Beruntung tidak ada rumah warga yang terkena abrasi.

Kepala Desa Meskom, Supendi, Kamis (8/12/2015), membenarkan amblasnya puluhan hektar kebun sawit milik PT Meskom ke laut akibat abrasi yang makin parah di Pulau Bengkalis.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPD-Damkar) Kabupaten Bengkalis, Moch Jalal, telah memerintahkan anggota turun ke lapangan untuk memantau dan berkoordinasi dengan kepala desa tentang kondisi sebenarnya. Namun sejauh ini, menurut belum ada laporan ada rumah warga yang menjadi korban.

“Hingga kini belum ada laporan adanya rumah warga yang terkena abrasi. Tapi kita sudah menurunkan tim dan siaga untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Jalal seperti dilansir dari laman goriau.

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh juga sudah memerintahkan satuan kerja terkait untuk melakukan langkah antisipasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Perusahaan juga cepat tanggap dan ikut membantu jika ada rumah warga yang terkena abrasi di sekitar areal kebun perusahaan.(jfk/ary)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password