20 Badan Usaha di Tangerang Mangkir Bayar Pajak

Covesia.com

– Sejumlah Badan usaha wajib pajak di Kota Tangerang, Banten mangkir dari kewajibannya membayar pajak. Setidaknya tercatat kurang lebih 20 badan usaha yang mangkir membayar pajak dan menunggak.

Asisten Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, Syaiful Rohman, mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan ultimatum kepada 20 badan usaha yang mankir melaksanakan kewajibannya membayar pajak.

“Kedepannya jika masih mangkir, kita akan segel tempat usaha mereka” tegas Syaiful, Jumat (09/01/2015).

Saiful menjelaskan bahwa pajak merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang harus dimaksimalkan dan dikelola secara efektif dan efisien. Kedepannya, Pemkot Tangerang akan lebih fokus dalam melakukan pengelolaan PAD khususnya yang bersumber dari pajak seperti pajak hiburan, reklame, restoran dan sebagainya.

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 8/2014 tentang perubahan atas Perda nomor 7 tahun 2010 tentang Pajak Daerah, telah dijelaskan bahwa jika wajib pajak tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak, maka akan mendapat sanksi denda dan pidana.

“Kita akan buatkan surat pemberitahuan atau peringatan, jika masih mangkir maka akan dieksekusi. Ini aturan yang harus ditaati,” imbuhnya.(ant/peb)

0 Comments

Leave a Comment

three − 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password