Pesisir Selatan Gelontorkan Rp2,1 Miliar Untuk Menunjang Keagamaan

Covesia.com– Sebesar Rp2,1 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, dialokasikan untuk menunjang kegiatan keagamaan dan sosial lainnya pada sekretariat daerah kabupaten setempat pada 2015.

Wakil Bupati Pesisir Selatan Editiawarman, di Painan, Sabtu, menyatakan, pengalokasian anggaran tersebut sebagai wujud dari keseriusan pemkab setempat dalam mengaktualisasikan pilar agama yang merupakan salah satu dari tiga pilar pembangunan di kabupaten itu.

“Pembangunan agama selalu menjadi perhatian serius Pemkab Pesisir Selatan. Kerjasama dengan instansi terkait seperti Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat juga terus kita optimalkan untuk suksesnya pembangunan pilar ini. Kemudian kita juga terus menggalakan program kembali ke “surau” (mushallah),” katanya.

Bersama program kembali ke “surau” pemkab setempat melakukan pembinaan terhadap Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan Taman Pendidikan Seni Al Quran (TPSA) yang ada.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Pesisir Selatan Zulkifli, mengatakan, pembinaan terhadap TPA dan TPSA tersebut penting untuk mempersiapkan anak-anak didik sebagai bekal melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi yakni sekolah menengah pertama (SMP) dan SLTA.

Untuk memantapkan pilar tersebut pemkab setempat telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Pesisir Selatan, Nomor 08 tahun 2004 tentang kewajiban pandai baca tulis Al Quran dan mendirikan shalat bagi anak sekolah dan calon pengantin yang beragama Islam.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

ten − one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password