Kantor Indosat Bekasi Didemo Puluhan Warga

Covesia.com – PT Indosat Tbk Cabang Kota Bekasi, Jawa Barat didemo oleh puluhan pemuda yang tergabung dalm Forum Bekasi Menggugat, Senin (12/01/2015).

Aksi unjuk rasa tersebut merupakan imbas dari dirilisnya iklan Indosat bertajuk “Liburan Ke Aussie Lebih Mudah Dibanding Ke Bekasi” melalui akun @indosatmania pada 24 Desember 2014 lalu.

“Indosat sudah memperoleh izin kantor dan pendirian sejumlah instalasi di Kota Bekasi, tapi yang mereka berikan ke masyarakat Bekasi adalah pelecehan,” kata salah satu demonstran, Hasan.

Aksi unjuk rasa ini diwarnai dpelemparan telur busuk ke arah logo Indosat dan mencoret-coret tembok pagar depan kantor Indosat dengan cat semprot.

Selain itu, massa juga mematahkan kartu perdana Indosat yang mereka gunakan selama ini sebagai bentuk kekecewaan.

Aksi ditutup dengan pembakaran sejumlah atribut dan kartu perdana Indosat di depan kantor cabang Indosat Kota Bekasi.

Aksi itu juga dikawal oleh puluhan aparat kepolisian dari Polsek Bekasi Selatan mulai pukul 12.00 hingga 13.00 WIB.

“Kami ingin memberikan pelajaran kepada perusahaan lain dan juga sebagai efek jera kepada Indosat atas pelecehan mereka kepada warga Bekasi,” kata koordinator aksi, Monel.

Pihaknya menginginkan agar Pemerintah Kota Bekasi menyegel kantor Indosat sebagai sanksi tegas atas munculnya iklan yang dianggap melecehkan martabat warga Bekasi Hingga berita ini dibuat, belum ada klarifikasi resmi dari PT Indosat Tbk terkait aksi itu. (ant/peb)

0 Comments

Leave a Comment

15 + eighteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password