Polisi Buru Pelaku Pencurian Brankas Rp80 Juta

Covesia.com – Pelaku pencurian brangkas berisi uang Rp80 juta milik RAM Sahabat Cabang PT.SBS Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar terus diburu. Saat ini polisi memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

“Ya benar, pelaku diperkirakan masih dalam Provinsi Sumatera Barat. Kita akan terus memburu tersangka kemanapun kaburnya” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sofian Hidayat melalui Kapolsek Kinali, AKP. Nasrul Gayo ketika dikonfirmasi covesia.com, Senin (12/1-2015).

Menurut Kapolsek, polisi sudah mengetahui ciri-ciri dan identitas tersangka pencurian brangkas.

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa pencurian brankas terjadi Minggu (11/1-2015) sekitar pukul 04.00 WIB di RAM Sahabat Cabang pabrik kelapa sawit PT SBS Batang Timah Jorong Bandua Balai Kinali.

Kejadian berawal ketika seorang saksi, Muliaya Rofika selesai kontrol sekira pukul 02.30 WIB. Kemudian saksi beristirahat dalam mobil. Setelah bangun sekitar pukul 07.00 WIB dilihat brankas yang ada dalam kantor sudah tidak ada lagi.

“Saksi begitu terkejut ketika melihat brankas tidak ada lagi dan kaca jendela kantor sudah rusak dan terpotong,” sebutnya.

Kemudian saksi berusaha untuk mencari tapi tidak di ketemukan. Atas kejadian itu, PT SBS mengalami kerugian sebesar Rp 80 juta. Saat itu juga saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kinali.

Kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian karena saat ini sangat rawan. Sesuai instruksi pimpinan kasus curat, curas dan curanmor menjadi perhatian serius pada tahun ini.

(man/zik)

0 Comments

Leave a Comment

four × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password