Polisi Masih Selidiki Mayat Tanpa Identitas di Danau Sentani

Covesia.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Jayapura hingga saat ini masih menyelidiki identitas dari temuan mayat yang membusuk dan terapung di pinggiran Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Jumat (9/1/2015) lalu.

Kepala Polres (Kapolres) Jayapura AKBP Sondang Siagian melalui Kabag Ops AKP Sujono ketika dikonfirmasi Antara di Sentani, Selasa mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui identitas korban dan motif kematiannya.

“Sementara ini masih belum, kita masih lakukan penyelidikan berdasarkan hasil visum dari pihak rumah sakit,” katanya.

Menurut dia, pihaknya masih menunggu apakah penyebabnya aniaya atau karena penyebab lainnya seperti jatuh dan terkena kayu, atau lainnya.

“Yang jelas ciri-ciri korban antara lain merupakan orang Papua, pendek berbadan kekar dengan tinggi badan 163 cm dan berambut keriting,” ujarnya.

Kronologis kejadiannya bermula pada Jumat (9/1) sekitar pukul 10.00 WIT, telah terjadi penemuan sesosok mayat tanpa identitas yang sudah membusuk dan terapung di pinggiran Danau Sentani tepatnya di sekitar taman cinta kampung Doyo Lama Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Sekitar pukul 10.00 WIT, seorang warga yang pulang dari kebun mencari kayu bakar yang terletak di seberang danau dengan menggunakan perahu kano, mencium bau yang menyengat di sekitar pinggiran danau.

Lalu warga mendekati benda yang berbau tersebut dan melihat sesosok mayat tanpa identitas yang sudah membusuk, kemudian warga tersebut pulang ke Kampung Doyo Lama melaporkan penemuan mayat kepada warga lainnya.

Pukul 10.30 WIT, warga melaporkan kejadian penemuan mayat ke SPKT Polres Jayapura, di mana pukul 10.35 WIT, Piket SPKT bersama piket fungsi reskrim dan intel menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Sehingga pukul 10.40 WIT, Piket SPK bersama piket fungsi tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP guna dilakukan olah TKP oleh Identifikasi Reskrim Polres Jayapura.

Lalu pukul 12.00 WIT, mayat tanpa identitas tersebut dievakuasi ke RSUD Yowari dengan menggunakan mobil ambulans DS 5027 JK, yang mana pukul 12.15 WIT tiba di rumah sakit dan langsung dimasukkan ke dalam kamar mayat guna dilakukan visum. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

18 + 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password