Sulsel Targetkan Tahun Ini Produksi Gabah Kering Giling Meningkat

Covesia.com – Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan tahun ini produksi untuk Gabah Kering Giling (GKG) mengalami peningkatan menjadi 6,4 juta ton atau naik 1 juta ton dari tahun sebelumnya yang hanya bertengger diangka 5,4 juta ton.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan produksi tanaman pangan di Sulsel. Bahkan, jajaran TNI dan dinas pertanian bakal “bertempur” semaksimal mungkin di tingkat desa guna mempersiapkan data serta IPnya sehingga produksinya mampu dioptimalkan.

Tak hanya itu saja, agar semua berjalan sesuai dengan rencana, para kadis pertanian kabupaten dan kota serta Danrem melakukan penandsatanganan nota kesepahaman (MoU), “Semoga kerja sama ini, dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan produksi pertanian di Sulsel,” papar, H Lutfi Halide, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel.

Sementara itu, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar menyebutkan, bahwa pihaknya bakal mendukung penuh program tersebut, 10 orang personel dari masing-masing Korem yang ada akan dikerahkan untuk memberikan pendampingan kepada petani bersama-sama dengan penyuluh dari dinas pertanian, termasuk melakukan pendataan di lapangan.

“Kami memiliki sekitar 5.000 personil dan sebanyak 2.000 personil telah dilatih untuk terjun mendukung sektor pertanian,” katanya.

(aan/ant)

0 Comments

Leave a Comment

four × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password