Musim Penghujan, BPBD Babel Siagakan 40 Tim Reaksi Cepat

Covesia.com – Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung siagakan 40 tim reaksi cepat tanggap bencana. Menurut Syahrizal Tanjung Kepala BPBD Babel, seluruh tim tersebut disiagakan selama 24 jam untuk membantu para korban bencana.

“Mereka dipastikan siap menangani bencana banjir, angin puting beliung, kecelakaan di laut dan bencana lain,”katanya, Selasa (13/1/2015).

Menurutnya untuk mempercepat penanggulangan bencana BPBD juga meningkatkan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota, dinas sosial, Basarnas dan aparat TNI Angkatn Darat, laut dan udara.

“Kami tidak mengenal hari libur, karena tim ini pada Sabtu dan Minggu tetap bersiaga untuk membantu, mencari dan mengevakuasi korban bencana alam,” ujarnya.

Dia juga menambahkan saat ini potensi bencana alam sangat rentan, karena kerusakan lingkungan yang cukup tinggi, misalnya dampak penambangan timah merusak kawasan hutan, terjadi pedangkalan sungai, hutan bakau rusak parah dan lainnya. Untuk itu, diharapkan seluruh instasi pemerintah, perusahaan swasta dan masyarakat untuk saling menjaga lingkungan. (ant/utr)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password