Kampung Cyber Sabet Penghargaan AJE Indonesia

Covesia.com – Berkat komitmen dalam mengembangkan kampung dengan infrastruktur teknologi informasi untuk pendidikan dan bisnis warga, Kampung Cyber di RT 36 Taman Sari, Kota Yogyakarta berhasil menyabet penghargaan dari produsen minuman ringan Big Cola AJE Indonesia, Selasa (13/1).

“Penghargaan kepada Koko (Antonius Sasongko), dan Kampung Cyber ini diberikan sebagai bagian dari upaya memperkenalkan internet kepada warga lokal,” kata Kepala Komunikasi AJE Indonesia, Dini Naomi di Taman Sari, Yogyakarta.

Tak hanya penghargaan, AJE juga memberikan donasi Rp100 juta kepada Kampung Cyber untuk pengembangan infrastruktur teknologi informasi. Koko sendiri melalui Kampung Cyber yang dirintisnya telah membantu memberi pendampingan kepada seluruh anggota komunitas tentang penggunaan media sosial guna mengembangkan bisnis mereka.

Saat ini, Warga RT 36 Taman Sari sudah merasakan manfaat dari infrastruktur internet yang ada. Sebanyak 25 rumah di Kampung Cyber telah dijangkau internet. Jaringan internet tersebut membantu warga untuk mengoptimalkan potensi masyarakat dan memperkuat komunikasi antarwarga serta membantu mengembangkan bisnis .

(aan/ant)

0 Comments

Leave a Comment

5 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password