Pegawai Sukarela Minta Jadi PTT, Bupati Pasaman Janji Akan Diupayakan

Covesia.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat berjanji akan mengangkat pegawai sukarela di bidang kesehatan yang mengabdi di kampung halamannya.

Memang saat ini bupati tidak boleh lagi mengangkat pegawai honor daerah. Namun, pemerintah daerah setempat akan mengupayakan melalui pegawai kontrak dari anggaran daerah.

Siska dan Weni, pegawai sukarela di Puskesmas Silayang Kecematan Mapattunggul Selatan di hadapan bupati, Rabu (14/1-2015) meminta kepada pemerintah daerah agar mengangkat mereka menjadi pegawai kontrak. Sebagai putra Silayang, Mapattunggul Selatan, mereka ingin mengabdi di kampung sendiri.

“Selama tiga tahun kami mengabdi di kampung halaman sebagai bidan sukarela. Mudah-mudahan harapan kami yang disaksikan masyarakat banyak bisa dikabulkan oleh bupati,” kata Siska dan Weni.

Sementara itu Bupati Pasaman, H. Benny Utama kepada covesia.com mengatakan dalam tahun ini pemerintah daerah akan berupaya memikirkan nasib tenaga kesehatan yang bertugas secara sukarela di daerah-daerah. Memang dari segi aturan untuk pengangkatan pegawai honor daerah tidak bisa, akan tetapi untuk pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) akan diupayakan.

“Ya benar, kita akan berusaha tahun ini untuk mengangkat pegawai sukarela ini melalui anggaran daerah. Kita berharap kepada pegawai sukarela tetap bersabar,” kata Benny Utama.

Bupati Pasaman meminta kepada seluruh pegawai sukarela agar selalu semangat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama di daerah terpencil, sebab warga sangat membutuhkan.

(man/zik)

0 Comments

Leave a Comment

two × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password