Banjir Hantam Pasaman, Sejumlah Rumah Warga Terendam

Covesia.com – Musibah banjir kembali menghantam Nagari Lubuk Godang Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman, Sumbar. Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak malam tadi Rabu (14/1).

Arus transfortasi kendaraan roda dua antara dua kampung terhalang. Kendaraan roda dua terpaksa diangkat oleh sejumlah warga kalau ingin melewati jalan tersebut.

Pantauan covesia.com, air banjir setinggi betis orang dewasa. Banjir sudah merendam 8 unit rumah masyarakat Nagari Lubuk Godang.

Sampai saat ini belum diketahui adanya korban jiwa atau korban materil. Namun kendaraan roda dua terpaksa diangkat oleh warga untuk melewati jalan antara dua kampung tersebut.

Salah seorang warga setempat, Ayub mengatakan banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Nagari Lubuk Godang sejak malam tadi. Bahkan saat ini hujan masih mengguyur daerah tersebut.

Debit air sungai juga terlihat tinggi dan deras dari biasanya. Warga juga diminta untuk waspada terhadap cuaca yang tidak menentu saat ini. (Saat hujan lebat, di Kabupaten Limapuluh Kota selain banjir juga terjadi bencana…)

(man/zik)

0 Comments

Leave a Comment

six + seventeen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password