Wako Pariaman: Kita Harus Putuskan Ketergantungan Pangan dari Negara Lain

Covesia.com – Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat Komitmen memutuskan ketergantungan kebutuhan pangan dari negara lain.

“Apakah kita akan terus bergantung kepada negara lain? tentu tidak,” ujar Mukhlis Rahman Walikota Pariaman dalam pelantikan Pengurus Jaringan Komunitas Masyarakat Peduli Perikanan Pertanian dan Peternakan (JKPM-4) Kota Pariaman, Kamis (15/1/2015).

Dihadapan Komandan Kodim 0308 Pariaman, Ketua JKPM-4 dan jajarannya, Muhklis juga mengatakan, kedepan masalah pertanian merupakan sebuah problematika yang tidak bisa di remehkan, pasalnya dengan dinamika yang ada saat ini terutama dari sisi laju pertumbuhan penduduk Indonesia yang mencapai 2 persen setahun, maka cepat atau lambat masyarakat Indonesia akan menghadapi dilamtis dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan.

“Hal tersebut bisa diatasi jika kita secara bersama-sama mampu membuat sebuah lembaga yang berkiprah untuk memajukan kaum tani dan pembangunan pertanian mulai saat ini,” amanatnya kepada pengurus JKPM-4.

Untuk itu, tambahnya, berbagai langkah strategis seperti intensifikasi pertanian dengan melaksanakan sapta usaha tani dan modernisasi pertanian perlu digerakan sehingga mampu mendorong usaha kemandirian pangan dan peningkatan kesejahtraan masyarakat kedepan.

“Secara makro kondisi pertanian Kota Pariaman saat ini cukub baik karena telah mampu menyediakan pangan secara mandiri untuk penduduk di wilayahnya, namun hal tersebut tetap harus ditingkatkan,” tambahnya. (Adi/utr)

0 Comments

Leave a Comment

3 + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password