Rp11,3 Miliar Untuk Mempersolek Pulau Numfor

Covesia.com – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalokasikan dana sekitar Rp11,3 miliar pada 2015 untuk berbagai kegiatan pembangunan di Pulau Numfor.

Pelaksana Tugas Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy, Jumat (16/12015) di Biak Numfor, menyebutkan, program prioritas pembangunan Pulau Numfor di antaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta bidang ekonomi kerakyatan.

Ia mengatakan hal itu, terkait dengan rapat koordinasi pembangunan berkelanjutan di Pulau Numfor.

Alokasi dana tersebut, untuk membiayai 13 program dan 30 kegiatan pembangunan di pulau tersebut.

Ia menyebutkan rincian sektor program pendidikan dengan alokasi dana sekitar Rp4,060 miliar yang terserap lima program serta 17 kegiatan.

Sektor kesehatan, katanya, dialokasikan Rp151 juta lebih yang terserap dalam satu program.

Sektor infrastruktur, kata Thomas, dengan alokasi sekitar Rp6,9 miliar yang diserap untuk empat program dan enam kegiatan.

Sektor ekonomi kerakyatan, katanya, dialokasikan Rp177 juta lebih yang terserap dalam tiga program dan empat kegiatan.

“Melalui rapat kerja koordinasi pembangunan berkelanjutan 2015, diharapan mempercepat pencapaian visi dan misi pemkab mewujudkan Biak bangkit, mandiri, sejahtera untuk menuju perubahan,” kata Thomas Ondy.

Pulau Numfor merupakan daerah kepulauan dari Kabupaten Biak Numfor yang terdiri atas lima distrik, yakni Numfor Timur, Numfor Barat, Poiru, Bruyadori, dan Orkeri.

(ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

five × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password