TNI Bantu Pemerintah Daerah di Pariaman Perkuat Bidang Pertanian

Covesia.com – Bantu Pemerintah di bidang pertanian, Komandan Distrik Militer 0308 Pariaman, ajak masyarakat dan anggotanya untuk menerapkan pertanian organik.

Penegasan ini dikatakan, Dandim 0308/Pariaman, Letkol Inf Persada Alam pada acara mengukuhan Pengurus Jariangan Komunitas Masyarakat Peduli Perikanan Pertanian dan Pertenakan (JKPM-4) Kota Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (15/1/2014).

Ia mengatakan, depot tanaman organik yang berada di Cubadak Mentawai Pariaman ini sengaja dibuat sebagai lahan percontohan bagi anggotanya agar mampu menerapkan program ini ditempat tinggalnya masing-masing, disamping memberikan pembinaan terhadap petani lain agar mau menerapkan inovasi dalam dunia pertanian yang produktif dan ramah lingkungan.

“Jika kita memiliki semangat yang tinggi menjalankan pertanian organic maka saya optimis selama 3 tahun swasembada di Indonesia bisa tercapai,” ujarnya di hadapan Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman beserta pihak-pihak yang terkaitlainnya.

Dikatakannya, langkah-langkah inovatif dalam dunia pertanian ini penting didukung oleh semua pihak, hal tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap keberlangsungan generasi yang akan datang.

Jika tidak, maka diperkirakan di tahun 2045 mendatang saat usia 100 tahun negeri ini, energi minyak bumi habis sehingga generasi yang akan datang tidak akan lagi merasakan energi yang tak dapat diperbarukan ini.

“Kita perlu mensiasati dan mengupayakan perubahan dan menjamin ketersediaan sumber energi, air dan pangan dengan bio energi berbasis lingkungan yang sehat dan ramah dalam meramu formula agar kualitas hasil pertanian kita bisa bersaing dengan kualitas yang dihasilkan oleh negara-negara lain karena kita terletak di daerah khatulistiwa dengan lingkungan yang subur,” tutupnya. (adi/cal)

0 Comments

Leave a Comment

1 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password