Dua Pegawai PT. Anam Koto Segera Disidangkan

Covesia.com – Humas perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Anam Koto, Sofiyan Lukman dan Satpamnya, Sumantri segera disidangkan di Pengadilan Negeri Simpang Empat Pasaman Barat, Sumbar. Dua pegawai perusahaan perkebunan sawit itu tersangkut kasus dugaan penganiyaan terhadap seorang petani, Saiful.

Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Empat, Yudi Indra Gunawan dan Kepala Seksi Pidana Umum, Herri Hendra ketika dikonfirmasi covesia.com, Jumat (16/1-2015) sudah melimpahkan berkas perkara kedua tersangka ke Pengadilan Negeri Pasaman Barat. Saat ini jaksa tinggal menunggu penetapan sidang dari pengadilan

Kemudian, dua tersangka untuk tahap awal ditahan selama 20 hari di Rumah Tahananan Talu Kecamatan Talamau untuk proses lebih jauh. Penahanan terhadap kedua tersangka dilakukan setelah pihak Polres Pasaman Barat melakukan pemeriksaan terhadap kasus penganiayaan terhadap seorang petani di lahan PT Anam Koto Aka Gadang Kecamatan Pasaman.

Sebelumnya, kejadian itu berawal pada tahun 2012 ketika korban sedang menjaga kebun di lokasi PT Anam Koto. Tiba-tiba saat itu kedua tersangka dan kawan-kawan menganiaya dan memukul korban.

Kedua tersangka beranggapan lahan kebun yang dijaga korban adalah milik PT Anam Koto dan berujung penganiayaan. Korban tidak senang dan membuat laporan ke Polres Pasaman Barat dan penyidik Polres langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan dan menetapkan kedua pelaku sebagai tersangka.

“Setelah proses panjang maka akhirnya penyidik Polres langsung menyerahkan berkas ke kejaksaan dan kita pun menahan kedua tersangka. Tersangka dijerat pasal 170 jo 351 jo 55 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman kurungan 5,5 tahun” sebutnya.

(man/zik)

0 Comments

Leave a Comment

11 − 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password