KPU Palangkaraya Siap Laksanakan Pilkada 2015

Covesia.com – Komisi Pemilihan Umum kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menyatakan siap menyelenggarakan pilkada langsung maupun serentak pada tahun 2015.

Anggota Komisioner KPU Palangka Raya, Hermain Ibrohim di Palangka Raya, Sabtu (17/1/2015) mengatakan siap melaksanakan pemilu kepala daerah pada tahun 2015. KPU juga tidak mempermasalahkan apapun mekanismenya nanti diberlakukan secara langsung dan serentak atau melalui DPRD.

“Kami tetap mengacu arahan KPU pusat yaitu Perppu Nomor 1 tahun 2014 yang menyatakan pemilu kepala daerah tetap dilaksanakan secara langsung oleh rakyat,” kata, Hermain Ibrohim.

Belum lama ini, Mendagri, Tjahjo Kumolo pernah mengatakan bahwa KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan pilkada langsung tersebut dengan serentak.

“Hingga saat ini kami masih mempelajari Perppu Nomor 1 tahun 2014 tentang pilkada langsung. Namun tinggal menunggu regulasi yang mungkin sebentar lagi disahkan oleh DPR,” kata Hermain kepada wartawan.

(ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

fourteen − 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password