Dishubkominfo Sumbar: Besaran Tarif Angkot Ditentukan Oleh Pemerintah

Covesia.com – Terkait dengan rencana penurunan tarif angkot yang hanya mampu diangka 6 persen oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda), Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Sumbar menegaskan, bahwa kebijakan soal penurunan tarif tersebut bukanlah mutlak berdasarkan kebijakan dari Organda, melainkan oleh Pemerintah Daerah. Organda dalam hal ini hanya menjadi salah satu bagian dalam penentuan tarif.

Kadishubkominfo Sumbar, Amran menyebutkan, walau Pemerintah sudah menetapkan harga baru BBM untuk premium dari Rp7.600 menjadi Rp6.600, dan solar dari Rp7.250 menjadi Rp6.600, namun hingga saat ini belum ditetapkan berapa besaran tarif angkutan yang bakal diberlakukan.

Pascapenurunan harga BBM, Dishubkominfo memproses tarif angkutan yang baru, namun saat ini belum ditetapkan berapa besaran yang akan diberlakukan nantinya. Yang jelas, tegas Amran, penentu tarif angkot adalah pemerintah. Namun demikian keinginan dari Organda penurunan tarif tidak terlalu banyak tetap dijadikan pertimbangan.

Sebelumnya, Organda Sumbar mengklaim hanya mampu menurunkan tarif angkot di angka… (baca: Budi Syukur: Penurunan Tarif Angkot)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password