Keluarga Rani Siapkan Pemakaman di Samping Makam Ibunya

Covesia.com – Pihak keluarga terpidana mati Rani A alias Melisa, mempersiapkan lubang lahat di samping makam ibu dan kakek buyutnya di Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jabar.

Sesuai dengan permintaan terakhir Rani, pihak keluarga tengah mempersiapakan lubang lahat bagi jasad terpidana mati asal Cianjur itu, kata Obar Sobari paman Rani di Ciajur, Sabtu (17/1/2015).

Ia mengatakan, pihak keluarga hanya bisa pasrah atas putusan tersebut karena tidak dapat berbuat banyak, meskipun selama ini orang tua dan pihak keluarga berupaya untuk melepaskan Rani dari eksekusi mati tersebut. Rani A adalah terpidana mati kasus heroin 3,5 kilogram tahun 2000.

“Selama 15 tahun orang tua pihak keluarga terus berupaya dan berdoa, agar Rani masih diberikan kesempat hidup, namun eksekusi tetap terjadi. Kami pihak keluarga hanya bisa pasrah,” katanya.

Namun ungkap dia, saat ini, pihak keluarga hanya bisa mengambulkan permintaan terakhir Rani, untuk dibaringkan di samping makam ibunya di Kampung Ciranjang.

Sementara itu, informasi dari pihak keluarga Popi adik kandung Rani dan ayahnya Andi, saat ini telah berada di Nusakambangan, untuk membawa jasad Rani pulang ke Cianjur, setelah ekseusi, namun pihak keluarga belum bisa memastikan hari apa jasad Rani akan sampai ke Cianjur.

“Kami hanya bisa menyiapkan liang lahat, namun kami tidak tahu hari apa jasad Rani akan sampai ke Cianjur karena orang tua dan adiknya yang sudah berada di Nusakambangan, tidak dapat dihubungi,” katanya.

Sedangkan warga sekitar rumah keluarga Rani di Ciranjang, mengungkapkan, turut berduka cita atas putusan hukuman mati yang akan dijalani salah seorang warganya itu. Meskipun sebagian besar mengaku tidak mengenal dekat sosok Rani, namun mereka cukup dekat dengan orang tuanya.

“Kami merasakan duka mendalam yang dirasakan pihak keluarga, kami cukup mengenal orang tuanya yang taat beribadah dan dekat dengan warga, kalau Rani mungkin tidak terlalu dekat karena kecil dan besarnya di Cianjur,” kata Rahma (38) seorang warga. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

20 − 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password