Berkas Dugaan Korupsi Raskin Pasaman Akan Dilimpahkan ke Kajaksaan

Covesia.com – Berkas kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyelewengan dana beras miskin (Raskin) di Nagari Padanggelugur Kecamatan Padanggelugur Kabupaten Pasaman, Sumbar akan dilimpahkan penyidik Polres Pasaman kepihak kejaksaan.

“Dalam waktu dekat ini berkas tersebut akan kita serahkan kepada kejaksaan,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng S Widayat.

Secara prinsip tidaka ada kendala lagi, berkasnya sudah lengkap, tinggal dilimpahkan lagi ke kejaksaan. Kasus ini mencuat diawal Januari 2012 lalu. Dimana, bantuan Beras Miskin (Raskin) ke 13, sebanyak 26.760 Kilogram jatah bagi 1.784 Kepala Keluarga (KK) untuk warga kurang mampu dik nagari tersebut, tapi diduga malah dijual oleh oknum Walinagari kepihak ketiga.

Dari hasil penyidikan, Wali Nagari bersangkutan langsung ditetapkan penyidik Reskrim sebagai tersangka bersama dua orang lainnya, pada waktu itu. “Tapi, baru berkas tersangka Wali Nagari ini yang sudah dinyatakan lengkap dan siap dilimpahkan,” ujarnya.

Menurutnya, Walinagari,cs, waktu itu menjual beras miskin ke-13 kepada pihak ketiga dengan berbagai alasan serta pertimbangan. Raskin tersebut adalah jatah bagi 1.784 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) di nagari itu. (man)

0 Comments

Leave a Comment

3 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password