Atasi Macet Pengeloka Bandara Sentani Lakukan Rekayasa Jalan Masuk

Atasi Macet Pengeloka Bandara Sentani Lakukan Rekayasa Jalan Masuk Aktifitas di Bandara Sentani Papua. (Foto: skyscrapercity.com)

Covesia.com - Pengelola Bandar Udara Sentani, Papua, akan melakukan rekayasa jalan masuk untuk mengurangi antrean dan kemacetan di pintu kedatangan dan keberangkatan.

Kepala Bandar Udara Kelas I Khusus Sentani Herson di Sentani, Rabu (21/1/2015), mengatakan jalan masuk merupakan salah satu fasilitas bandara yang akan dibenahi ke depannya.

"Jadi bagi penumpang yang akan berangkat, nantinya jalur kendaraannya akan belok ke kanan bandara, selama ini menjadi satu dengan jalur kedatangan, yaitu ke arah kiri," katanya.

Herson menjelaskan, sedangkan untuk warga yang hendak menjemput sanak keluarganya, kendaraan yang digunakan akan berbelok ke arah kiri bandara.

"Hal ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan sehingga membuat macet dan akhirnya menyebabkan penumpang yang hendak 'check in' telat," ujarnya.

Dia menuturkan selama ini masyarakat yang akan menggunakan jasa penerbangan di Bandar Udara Sentani sering mengeluhkan kemacetan di depan pintu masuk bandara.

"Lahan parkir kendaraan roda empat masih berada di depan pintu masuk bandara, baik di ruang kedatangan maupun keberangkatan sehingga ketika hendak keluar pun pasti macet dan memakan waktu yang lama," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap masyarakat dapat lebih bersabar, karena tahun ini pengelola bandara akan fokus pada pembenahan pelayanan.

"Beberapa di antaranya adalah pembenahan jalan masuk, terminal hingga fasilitas kamar mandi dan masyarakat diharapkan bersabar," ujarnya.

(ant/cal)

Berita Terkait

Baca Juga