Tim Inafis Polda Sumbar Selidiki Kebakaran di MTsN 1 Salido

Covesia.com – Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Sumatera Barat (Sumbar) selidiki kebakaran yang menghanguskan empat ruangan Sekola MTsN 1 Salido, Pesisir Selatan, Kecamatan IV Jurai yang terjadi pada Rabu malam (19/12/2018).

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Ferry Herlambang, mengatakan tim Inafis Polda Sumbar diturunkan guna menyelidiki penyebab pasti tentang peristiwa kebakaran sekolah MTsN Salido.

“Tim Inafis polda sumbar tengah melakukan penyelidikan dan akan mengidentifikasikan dengan mengumpulkan bukti di lokasi kejadian kebakaran,” kata Kapolres pada Covesia.com, Kamis (20/12/2018).

Kapolres menambahkan, dari hasil sementara ini. Kebakaran diduga karna arus pendek disalah satu ruangan sekolah.

“Untuk pastinya, kita masih belum bisa menyimpulkan pasti tentang penyebab kebakaran. Kita tunggu saja hasil penyelidikan dari tim Polda yang diturunkan,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Kepala Kamenag Pessel Firdaus mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian untuk diselidiki. Karena pihak Kamenag masih mencurigai kejadian kebakaran ini.

“Kami masih mencurigai kebakaran ini. Kalau dari arus pendek. Kami rasa tidak akan mungkin. Sebab, listrik yang kita pasang sudah skala nasional,” ucapnya.

Lanjutnya, terkait penyelidikan yang dilakukan Polda Sumbar. Ia berharap mendapatkan kepastian penyebab kebakaran tersebut.

“Dengan tim Polda turun, kita bisa mendapatkan penyebab yang sebenarnya dalam peristiwa ini, dan kita juga berterimakasih banyak kepada tim dari Polda Sumbar karena telah melakukan penyelidikan peristiwa ini,” tutupnya.

Baca juga: MTsN Salido Terbakar

Reporter Pessel: Indrayen Putra

0 Comments

Leave a Comment

4 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password