Tabrakan Beruntun di Solok, Delapan Unit Kendaraan Terlibat dan Belum Dipastikan Jumlah Korban

Covesia.com – Kecelakaan beruntun melibatkan delapan kendaraan terjadi di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang tepatnya di dekat GOR Batu Batupang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (27/2/2019).

Sedikitnya enam unit mobil, dan dua sepeda motor terlibat dalam kecelakaan yang terjadi sebelum waktu shalat Ashar tersebut.

Kondisi di lapangan terlihat beberapa mobil bergelimpangan di pinggir sawah. Bahkan sebuah truk tangki terbalik dan lepas roda bagian depan.

Tak jauh dari truk tangki, juga tergeletak sebuah mobil angkutan umum trayek Cupak-Solok, kaca dan bagian belakangnya rusak parah.

Tidak jauh dari lokasi, juga terlihat sebuah mobil bak terbuka pick up L300 warna hitam, Kondisi bagian depan mobil itu ringsek dan bagian baknya terlepas dan tersangkut di pohon pinang.

Di lokasi berdekatan persisnya di pinggir jalan, tergeletak sebuah motor jenis Scoopy merah dalam kondisi remuk dan nyaris berlipat. Beberapa bagian motor tampak terlepas.

Sementara juga terperosok sebuah sepeda motor jenis Vario warna hitam dengan kondisi nyaris tak berbeda dari motor Scoopy.

Di seberang jalan, persisnya dekat persimpangan jalan perumnas Batu Tupang, juga terlihat sebuah mobil Mazda. Kondisinya hancur pada bagian depan dan belakang, nyaris masuk sungai.

Sekitar 50 meter di arah yang sama, juga tergeletak sebuah Avanza putih dengan bagian depan dan belakang juga ringsek dan menghantam kedai yang ada di depannya.

Selain itu, satu buah truk juga terlihat sedikit rusak yang diduga terserempet oleh rentetan kecelakaan.

Saksi mata dalam kejadian itu, Johandi mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi sebelum masuknya shalat Ashar.

“Saya mendengar ada bunyi dentuman keras, dan ternyata ada kecelakaan beruntun,” sebutnya.

Ia juga turut menjadi korban lantaran kedai miliknya juga rusak dihantam mobil yang terlibat kecelakaan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Arosuka, Baiful Yendri belum bisa menyampaikan keadaan pasti dan korban yang dievakuasi.

“Kami masih di lapangan melakukan evakuasi. Belum bisa dipastikan berapa jumlah korban meninggal atau luka-luka,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan evakuasi korban dan belum bisa dipastikan jumlah korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

(ant/don)

0 Comments

Leave a Comment

15 − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password