Kapal Motor Milik Pemda Mentawai Ludes Dilalap Sijago Merah

Covesai.com – Kapal Motor Milik Pemda Mentawai habis dilalap sijago merah Padang, Sebuah kapal Motor milik pemerintah daerah kepulauan mentawai terbakar di Pelabuhan TPI Bungus Padang Sumtra Barat, Kamis (06/11/2014). Lantamal II padang masih menyelidiki apa penyebab terbakarnya KM Tailleleo pada pukul 20:30 WIB. 

Saksi mata yang berada dilokasi, Yaltri (53) mengatakan, ada satu orang ABK luka bakar dari peristiwa tersebut, dan saat ini Anak Buah Kapal dilarikan ke Rumah Sakit. Kapal sempat meledak beberapa kali dan hampir membakar kapal yang ada di sekitar.

Sebelumnya Kapal Motor Milik Pemda kepulauan mentawai mengisi bahan bakar minyak (BBM), kemudian saat dihidupkan terdengar suara aneh dan menghasilkan percikkan api dan meledak, seusai mengisi BBM kapal ini hendak berangkat menuju mentawai. 

Hal ini dibenarkan oleh Dansatkamla Lantamal II, Mayor laut retno kepada wartawan mengatakan.

"Korban luka bakar itu bernama Hendra (30), ABK menderita luka bakar dan dibawa ke Rumah sakit Mdamil Padang Sumatera Barat. saat kejadian, ada tiga orang abk yang berada di dalam kapal, sementara Kapten Kapal Pardianto saat ini sudah diamankan di Pol Airutdan satu orang awaknya lagi Jafril masih dicari," ucapnya. 

"Saat kejadian kami sudah berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan racun api, namun tidak berhasil, jika tidak kami amankan api akan menyambar kapal lainnya yang bersandar di dermaga, saat itu ada tujuh kapal yang terbuat dari viber," tutupnya.

0 Comments

Leave a Comment

14 − 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password