Lagi, Polres Pasaman Barat Amankan 1.5 Ton Miras

Covesia.com– Polres Pasaman Barat kembali berhasil mengamankan 1,5 ton minuman keras jenis tuak di Ophir, Kecamatan Pasaman Barat, Sumbar, Jumat (6/2).

Sebelumnya, jajaran kepolisian Pasaman Barat juga berhasil mengamankan 2 ton tuak pada dua tempat berbeda, di Wonosari, Kecamatan Kinali dan Batang Lingkin, Kecamatan Pasaman, Selasa (3/2) lalu.

Operasi rutin penyakit masyarakat (pekat) itu dilakukan untuk menekan penyakit masyarakat yang di timbulkan akibat peredaran minuman keras.

Operasi pekat tetap dikakukan oleh 18 personil yang tergabung pada dua tim, meski diwarnai protes oleh isteri pemilik tuak.

“Peredaran tuak ini sudah meresahkan warga sekitar maka kita lakukan pengamanan. Penangkapan 1,5 ton tuak ini kita lakukan pada tiga tempat berbeda,” kata Kapolres Pasbar, AKBP Sofyan Hidayat kepada covesia.com, Jumat (6/2).

Menurutnya, secara keseluruhan selama sepekan terakhir pihaknya sudah mengamankan 3,5 ton tuak diberbagai tempat.

“Dihimbau kepada warga, agar proaktif dalam memberikan laporan terkait peredaran miras dan indikasi pekat lainnya yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambah Sofyan.

Dengan adanya kerja sama antara warga dengan pihak penegak hukum, maka kita akan dapat mewujdkan lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman.

“Mari sama-sama kita menjaga dan selamatkan lingkungan, terlebih masa depan generasi muda dari pengaruh minuman keras,” tutupnya. (man/def)

0 Comments

Leave a Comment

12 − eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password