Waspada Virus Corona, DPRD Desak Pemerintah Cek Kesehatan 55 WNA China di Pessel

Covesia.com – Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Jamalus Yatim mendesak pemerintah daerah Kabupaten Pessel untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap 55 warga negara asing (WNA) asal China yang sampai saat ini masih aktif bekerja di daerah tersebut.

Jamalus Yatim menilai, pemerintah tidak boleh mengabaikan hal tersebut terkait penyebaran virus corona Covid-19 yang terus mengancam kesehatan dunia termasuk Indonesia.

Menurutnya, pencegahan lebih baik dilakukan sebelum terjadinya kasus virus itu. Karena, virus corona bukan persoalan ringan. Tapi, masalah serius yang harus cepat dicarikan solusinya apapun itu.

“Pemkab tidak boleh ada alasan menyikapi persoalan ini. Harus di lakukan tindakkan pemeriksaan, jangan tunggu ada kasus dulu,” sebutnya saat di hubungi Covesia.com, Jumat (6/3/2020)

Jamalus menegaskan pemkab harus segera melakukan tindakan, apapun alasannya. Sebab, itu menyangkut nyawa masyarakat Pesisir Selatan dan mesti ada keseriusan pemerintah.

“Tidak bisa main-main, harus segera ada tindakan. Karena ini menyangkut nyawa masyarakat kita. Saya meminta harus ada pemeriksaan, tidak ada alasan untuk tidak melakukannya,” tegasnya

Diketahui, data dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) hingga kini, tercatat sedikitnya 61 orang tenaga kerja asing aktif bekerja di Pessel. Dari jumlah itu, sebanyak 55 orang diantaranya meruapakn warga China. 

Dari jumlah itu, sampai saat ini Pemkab Pessel, belum melakukan pengecekkan kesehatan seluruh TKA yang ada di Pessel.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Pessel, Satria Wibawa susah untuk dihubungi pewarta.

(idy/dnq)

0 Comments

Leave a Comment

15 − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password