- Advertisement -
HomeArchipellagoPolisi: Identitas Penemuan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Padang Terungkap

Polisi: Identitas Penemuan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Padang Terungkap

- Advertisement -

Covesia.com – Identitas sesosok mayat manusia tinggal tulang belulang yang ditemukan warga di Bukit Belimbing Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) akhirnya terungkap.

“Korban bernama Darwistin, umur 58 tahun,” kata Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde saat diwawancarai di Rumah Sakit Bhayangkara Pold sumbar, usai mengantarkan jenazah korban, Minggu malam (8/3/2020).

Dia menjelaskan bahwa, berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian dari pihak keluarga, korban ternyata sudah sekitar sebulan tidak pulang ke rumahnya. “Menurut keterangan dari keluarga, korban sudah sebulan tidak pulang ke rumahnya,” ujar Zulkafde.

Dia menuturkan bahwa pihak kepolisian mendapatkan informasi pertama kali tentang penemuan tulang belulang mayat manusia tersebut sekitar 16.00 WIB. “Setelah dapat informasi, kami langsung ke TKP,” ujarnya.

Dalam prosesnya evakuasi, pihak kepolisian sempat terkendala oleh medan yang sulit. Hal ini dikarenakan mayat manusia yang tinggal tulang belulang tersebut ditemukan warga di lereng perbukitan yang cukup jauh dari pemukiman masyarakat.

“Medannya cukup curam. Ada jurang. Namun, berkat bantuan Tim Inafis Polresta Padang, anggota Polsek, bersama masyarakat, jenazah akhirnya dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zulkafde mengatakan bahwa jenazah rencananya akan divisum oleh pihak rumah sakit. Meski demikian, hal tersebut tergantung kepada keputusan dari pihak keluarga. “Kita serahkan kepada pihak keluarga apakah diperbolehkan melakukan visum,” ujarnya. 

Pihaknya juga akan melakukan penyelidikan apakah korban mengalami tindak kekerasan. “Kami akan melakukan penyelidikan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa sesosok mayat yang tinggal tulang belulang ditemukan oleh warga di lereng perbukitan di Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Adrus (45), seorang warga yang sedang menanam kunyit di lokasi kejadian.

“Saat itu, saya sedang menanam kunyit. Saya lalu mencium bau. Sepuluh hari lalu memang sudah tercium bau. Tapi awalnya saya kira bangkai hewan, ketika didekati ternyata kerangka manusia,” katanya saat diwawancarai rekan-rekan wartawan di lokasi.

Mayat ditemukan cukup jauh dari pemukiman warga. Bahkan berada di posisi ketinggian yang terjal. Untuk kondisi mayat tidak utuh dan hanya tersisa tulang. Lokasi mayat yang berada di perbukitan menyulitkan petugas untuk mengevakuasi. 

Jenazah tersebut berhasil dievakuasi oleh pihak kepolisian sekitar 18.00 WIB untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

(rul/don)
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 6 =