Antisipasi COVID-19, Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasaman Barat

Covesia.com – Tim Gabungan TNI-Polri bersama pihak pemerintah daerah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di berbagai fasilitas umum daerah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu (15/3/2020).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang mengatakan langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19).

“Penyemprotan cairan Desinfektan tersebut dengan cara menyasar ke ruangan pelayanan Publik yang diawali dari Polres Pasbar yang dilanjutkan ke Kantor Bupati, kantor Kejaksaan, Pengadilan Negri, Kantor Koramil, Dinas Catatan Sipil serta dibeberapa fasilitas tempat beribadah dan kantor pelayanan lainnya,” terang AKBP Fery Herlambang, Minggu.

Kapolres mengatakan, kegiatan penyemprotan itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan Polres Pasbar bersama dengan Pemda untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus corona di Pasbar.

“Selain melakukan penyemprotan, jajaran Polres Pasbar juga melakukan kegiatan bersih-bersih sarana pelayanan publik dan membersihkan tempat-tempat yang dianggap rawan,” katanya.

Pihaknya dalam beberapa hari kedepan juga akan melakukan sosialisasi pencegahan dan penularan virus Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita telah menginstruksikan keseluruh jajaran Polsek dan Pos Polisi yang ada di Pasbar, untuk juga dapat ikut serta mengoptimalkan seluruh anggotanya dilapangan untuk memerangi virus corona dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar jangan panik,” katanya. 

ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama memerangi penyebaran virus mematikan ini. 

“Mari kita biasakan pola hidup sehat dan bersih dengan manjaga pola makan, cuci tangan dengan sabun, banyak makan buah, dan memakai masker saat keluar rumah,” tutupnya.

(hri)

0 Comments

Leave a Comment

sixteen − 14 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password