Gerak Cepat Antisipasi Corona, Penyemprotan Disinfektan Mulai Digencarkan Pemko Payakumbuh

Covesia.com – Pemerintah Kota Payakumbuh bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Di beberapa tempat pusat keramaian mulai disterilkan dengan menggunakan Disinfektan. Penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal.

“Sudah dua lokasi yang kami sterilkan. Yang pertama di pusat pertokoan di Pasar Payakumbuh pada hari Minggu kemarin dan hari ini di Pasar Ibuh,” sebut Bakhrizal kepada Covesia, Senin (16/3/2020).

Disebutkannya, target pertama Pemko Payakumbuh memang dua pasar ini karena merupakan lokasi yang paling ramai dikunjungi masyarakat setiap harinya.

Untuk mengontrol penyebaran virus Covid-19 ini, Pemko Payakumbuh akan melakukan penyemprotan secara rutin setiap hari di beberapa lokasi. Petugas penyemprotan akan menyebar ke seluruh sudut kota Payakumbuh. Baik di pusat keramaian maupun di perumahan.

“Shift pertama petugas akan turun menyemprot pukul 08.00 WIB dan shift kedua pukul 14.00 WIB,” katanya.

Bakhrizal juga menyebtukan sampai hari ini belum ditemukan masyarakat yang positif Corona. Yang ditemukan beberapa orang yang hanya tergolong suspect (terduga) dan itu sudah sembuh dan hasilnya negatif.

Guna menangkal virus corona menjangkit tubuh, perlu ditekankan kepada setiap masyarakat untuk menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan cara sering mencuci tangan, minum air putih yang banyak dan mengkonsumsi vitamin. 

(agg)

0 Comments

Leave a Comment

2 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password