- Advertisement -
HomeArchipellagoPemko Pariaman Semprot Desinfektan di Kantor Pemerintahan dan Fasum

Pemko Pariaman Semprot Desinfektan di Kantor Pemerintahan dan Fasum

Covesia.com – Guna meminimalisir dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Pariaman, pemerintah di kota itu melakukan penyemprotan desinfektan di kantor dan tempat-tempat fasilitas umum (fasum) di daerah tersebut yang dimulai pada Kamis (19/3).

“Hari ini untuk kantor pemerintahan dan tempat umum, namun nantinya akan dilakukan di tempat pelayanan umum secara berkelanjutan,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar, Jumat (20/3/2020).

Lanjut Genius, lokasi yang disemprot disinfektan tersebut yaitu di antaranya kantor wali kota, DPRD, Mapolres Pariaman, Kodim 0308, pengadilan, kejaksaan negeri, stasiun kereta api, angkot dan sejumlah lokasi lainnya. 

“Ini merupakan upaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus Corona yang saat ini menyebar di sejumlah daerah,” kata Genius.

Pada pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut juga dilakukan penempelan stiker langkah pencegahan terdampak virus Corona yang ditempelkan baik diangkot mau di stasiun kereta api.  

“Namun kami tetap meminta warga untuk menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup sehat,” katanya. 

Tidak hanya itu, Genius juga meminta pemerintah desa untuk memantau pendatang terutama yang berasal dari daerah terdampak virus Corona dan mengisolasi mandiri. 

“Mungkin ada saudara dari Malaysia atau daerah zona merah di Indonesia untuk melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

(per)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =